Selasa, 01 Oktober 2013

Satu Per Satu Mereka pun Pergi


Inna lillah wa inna ilaihi rojiun, sesungguhnya kita semua milik Allah dan akan kembali kepadaNya. Sungguh merupakan kalimat yang indah yang diajarkan agama ini. Sebuah kalimat yang tak sekedar menggambarkan kepasrahan dan kerendahan tapi juga penegasan bahwa tak ada satupun makhluk yang mampu menghindar dari sebuah musibah yang telah ditetapkan Sang Khaliq.

Inna lilllah wa inna ilaihi rojiun. Senin, 30 September 2013, beberapa saat menjelang Ashar, satu lagi jamaah Masjid Babussalam pergi menuju ke alam kubur. Beliau adalah H. Muh. Nur termasuk salah seorang jamaah aktif di Masjid Babussalam. Beberapa bulan belakangan beliau telah jarang mengikuti pengajian rutin yang dipandu oleh K.H. Muh. Atom di Masjid Babussalam. Bahkan saat Ramadhan tiba, ketika sebagian jamaah sibuk beri’tikaf, beliau malah terbaring sakit di rumah sakit. Ternyata kepergiannya memang menjadi takdir yang baik bagi beliau setelah beberapa waktu terakhir sakit yang diderita belum juga membaik bahkan malah sebaliknya. Beliau ditakdirkan mengikuti istrinya yang juga telah wafat di akhir tahun 2012.

Boleh dikata, 2013 inilah tahun berduka bagi jamah dan Keluarga Besar DKM Masjid Babussalam. Betapa tidak, di tahun ini, 3 sosok jamaahnya telah berpulang kerahmatullah. Sebelumnya, 2 orang jamaah terlebih dahulu meninggal, antaral lain H. Abdul Hamid yang meninggal di awal Maret dan sebulan kemudian M. Saleh Ibu menyusul di belakang.

Rahimakumullah! Semoga Allah merahmati kalian semua. Semoga pula Dia mengumpulkan kita kembali si surgaNya kelak seperti berkumpulnya kita di rumahNya dengan bershaf-shaf.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar