Kamis, 11 Juli 2013

Marhaban Ya Ramadhan


Alhamdulillah, Ramadhan telah tiba kembali. Sebuah bulan yang penuh dengan pengampunan, melimpahnya pahala dan ganjaran kepada pelaku kebaikan dan satu-satunya bulan yang memiliki satu malam yang kebaikannya menyamai ibadah seribu bulan.
Ramadhan kali ini jatuh pada bulan Juli. Seperti biasanya, jika menilik ke kelender masehi, Ramadhan selalu datang lebih cepat 10 hari dibanding tahun sebelumnya. 
Pada tahun ini DKM Babussalam Kuzazo telah mengawali 1 Ramadhan 1434 H tepat pada tanggal 9 Juli 2013. Berbeda halnya dengan Pemerintah dan kebanyakan ormas lainnya yang mengawali 1 Ramadhan satu hari setelahnya, yaitu 10 Juli 2013.

Perbedaan ini tentu saja harus kita lihat dengan lapang dada dan pikiran yang konstruktif tanpa harus mengudang perdebatan dan perpecahan di kalangan umat itu sendiri. Namun, dari hati yang tulus dan ikhlas setiap muslim patutnya berdoa pada Rabb agar suatu saat di Negeri umat muslim bisa merayakan 1 Ramadhan juda  syawal secara bersama-sama tanpa ada perbedaan penentuan awal maupun akhir bulan hijriyah di setiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar