Kamis, 24 Juli 2014

Ketua Umum Klub Suporter Persib, Viking: ''Kami Mengutuk Keras Pembantaian di Gaza''



 [Masjid Babussalam] - Seperti dilansir Ahikmah.co, hari ini (24/7/2014), sudah lebih dari 700 korban meninggal, akibat kebiadaban zionis penjajah laknatullah di Gaza, Palestina. Tak peduli penduduk sipil, anak-anak, atau pun perempuan, serdadu-serdadu terlaknat itu terus menyerang membabi buta.


Muslim dunia tak tinggal diam. Di negeri ini, kepedulian akan nasib saudara seiman di Gaza, terus digalang. Termasuk dari para suporter tim sepakbola. Bonek dan Viking di antaranya.

“Kami mengutuk keras pembantaian yang dilakukan Israel terhadap saudara-saudara kami di sana,” tutur Ketua Umum Klub suporter Persib Bandung, Viking, Heru Joko kepada Alhikmah, Rabu (23/07/2014).
“Kami juga berdoa agar para rakyat Palestina, khususnya Gaza, agar tetap tegar atas ujian yang menimpa mereka. Dan para syuhada yang meninggal, insha Allah masuk syurga, karena telah berjuang di jalan Tuhan (red_Allah Swt),” lanjutnya.

Berkaitan dengan aksi kepedulian, Heru mengungkapkan Viking juga memiliki kepedulian yang serupa. Ia juga banyak mendapat laporan dari pelbagai kelompok Viking lainnya yang tergerak untuk mengadakan penggalangan dana.

“Otomatis, aksi kepedulian dari Viking selalu ada, semua divisi Viking bergerak. Bentuknya bermacam-macam, ada yang turun ke jalan menggalang dana, atau donatur yang langsung memberikan donasinya,” kata Heru.

“Memang penggalangan dana yang serentak untuk Gaza ini baru pertama, tapi untuk kegiatan sosial lainnya sudah lama kami melakukan itu,” tambahnya.
Heru berharap, bantuan tak seberapa yang dikumpulkan Viking atau suporter lainnya, sedikitnya dapat meringankan penderitaan mereka. “Tidak ada niatan lain, kami hanya ingin membantu. Semoga bantuannya tersalurkan dengan tepat,” tandas Heru.

Bonek dan Viking #Sinergi Bantu Palestina

Seperti diberitakan sebelumnya oleh laman ini, Bonek Bandung dan Viking, komunitas suporter fanatik klub Persebaya, Surabaya dan Persib Bandung, tersentuh derita rakyat Gaza yang tengah dibombardir serdadu zionis laknatullah. Beraksi nyata, digagaslah solidaritas di antara mereka berbentuk pengumpulan dana, untuk disumbangkan ke palestina. Dititipkan melalui lembaga kemanusiaan Sinergi Foundation, Bonek dan Viking Pun

#SinergiBantuPalestina.

Jika selama ini stigma negatif  kerap muncul ketika mendengar nama Bonek dan Viking, Jum’at siang, 18 Juli 2014, anggapan itu luntur seketika. Suporter bola tidak tuli, tidak menutup mata ataupun menutup hati mereka. Tidak. Mereka menyambangi kantor Dompet Dhuafa Jabar- Sinergi Foundation di bilangan Pasir Kaliki, Bandung, untuk menitipkan amanah berupa donasi sejumlah Rp 1.005.000,- yang telah mereka kumpulkan untuk disalurkan ke Palestina via program #SinergiBantuPalestina. 

“Sekalipun kami ini suporter yang dilabeli ‘buruk’ oleh sebagian masyarakat, kami juga punya jiwa kemanusiaan,” papar Muhammad Abdul Gafar, Kordinator Lapangan Bonek Bandung kepada Alhikmah sesaat setelah menyerahkan donasinya.

Donasi Bonek perwakilan Bandung dan Viking Dago itu tentu tak turun dari langit begitu saja. Mereka turun ke jalan, menyusuri trotoar, mulai dari Simpang Dago hingga Gasibu. “Meski saat pengumpulan dana, cuaca Bandung panas, tapi apalah arti sengat terik matahari,  dibandingkan derita warga Palestina yang bisa kapan saja dibombardir zionis israel?” tambah Muhamad Abdul Gafar.




 Sumber : http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2014/07/24/31810/ketua-umum-klub-suporter-persib-viking-kami-mengutuk-keras-pembantaian-di-gaza/#sthash.HaWWidw3.dpbs


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar